Saat melakukan handstand atau sukap lilin berat badan bertumpu pada

Promotornya dapat diketengahkan tokoh-tokoh dari daerah seperti: Kedua tungkai rapat dan lurus merupakan satu garis dengan badan dan lengan, pandangan diantara tumpuan tangan, badan dijulurkan ke atas.

Memiliki kekuatan lengan dan bahu untuk menopang Sikap kayang dapat dilakukan dari sikap tidur dan berdiri: Pada umumnya, kita mengenal 3 cara melakukan start atau tolakan yaitu: Kurang keseimbangan Cara memberi bantuan dalam gerakan kayang: Gerkan-gerakan yang menekankan tenaga harus dilakukan secara lambat dan sikap statissekurang-kurangnya 2 detik.

Cara Melakukan Gerakan Handstand Dalam Senam Lantai

Guling ke Depan Tungkai Lurus Cara melakukan guling ke depan tungkai lurus adalah: Membantu menahan pelaku pada punggung. Memiliki kekuatan lengan dan bahu untuk menopang Sikap kayang dapat dilakukan dari sikap tidur dan berdiri: Saat seluruh badan dada menghadap ke arah tolakan, secepatnya peluru tersebut ditolakkan sekuat-kuatnya ke atas ke depan ke arah tolakan parabola bersamaan dengan bantuan menolakkan kaki kanan dan melonjakkan seluruh badan ke atas serong ke depan.

Sikap permulaan berbaring telentang atau duduk berlunjur. Berdiri Atas Tangan Handstand Cara melakukan gerakan handstand yaitu: Kayang Kayang adalah suatu bentuk atau sikap badan telentang yang membusur bertumpu pada kedua tangan dan kedua kaki dengan lutut.

Cara memberi bantuan dalam gerakan guling lenting: Berlainan dengan cabang olahraga lain umumnya yang mengukur hasil aktivitasnya pada obyek tertentu, senam mengacu pada bentuk gerak yang dikerjakan dengan kombinasi terpadu dan menjelma dari setiap bagian anggota tubuh dari komponen-komponen kemampuan motorik seperti: Mendarat dengan kedua kaki rapat, dorong panggul ke depan, dan badan membusur lengan lurus ke atas.

Gerakan kayang mudah dilakukan apabila: Kedua kaki rapat diangkat lurus ke atas, punggung, tungkai, serta jari-jarinya menuju ke atas, sedang yang menjadi landasan adalah seluruh pundak dan dibantu oleh kedua lengan yang mendorong pinggul bagian belakang.

Posisi mengguling kurang sempurna. Siku-siku bengkok disebabkan kekakuan persendian siku dan bahu c. Gerakan selanjutnya adalah: Mengguling ke belakang, tungkai keras, kaki dekat kepala, lengan bengkok, tangan menumpu di samping kepala, ibu jari dekat dengan telinga.

Turunkan Berat Badan dengan Latihan Treadmill

Mengguling ke depan mulai dari tengkuk, punggung, dan kaki. Cara memberi bantuan guling ke depan: Berikut ini teknik dasar dalam melakukan gerakan handstand.

Beberapa gerakan yang dilakukan dalam handstand yaitu mengayunkan kaki, melompat, mengangkat, dan mendorong. Sikap kaki diangkat ke belakang seperti hendak melakukan gerakan guling ke belakang, tungkai lurus, kaki dekat kepala, lengan bengkok, dan tangan menumpu di samping, di mana kepala ibu jari dekat telinga.

Luruskan tungkai, badan condong ke depan, tangan menumpu pada matras selebar bahu, tarik dagu ke dada, kemudian tengkuk pada matras c. Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan saat guling kebelakang: Senam Ritmik Modern Rhytmic.

Kayang dari sikap berdiri. Mengguling ke depan mulai dari tengkuk, punggung, dan kaki. Guling Lenting Neckspring Guling lenting adalah suatu gerakan melenting badan ke atas depan yang disebabkan oleh lemparan kedua kaki dan tolakan kedua tangan Tolakan tersebut dimulai dari sikap setengah guling ke belakang atau setengah guling ke depan dengan kedua kaki rapat dan lutut lurus.

· Kedua tangan yang bertumpu tidak tepat (dibuka terlalu lebar atau terlalu sempit, terlalu jauh atau terlalu dekat) dengan ujung kaki. Tumpuan salah satu atau kedua tangan kurang kuat, sehingga keseimbangan badan kurang sempurna dan akibatnya badan jatuh ke samping.

· Satu orang teman memberikan pertolongan dengan cara berdiri di belakang orang yang melakukan gerakan meroda. Pada saat badan dan kedua kaki yang melakukan meroda terangkat ke atas, maka si teman segera memegang kedua sisi pinggulnya.

d. saat punggung mengenai matras, bengkokkan tungkai, tarik paha ke dada, tangan menolak, gerakan mengguling diteruskan hingga berakhir pada sikap jongkok, tangan melekat pada tulang kering dan pandangan lurus ke depan.

Kuda-kuda silang dibentuk dengan menginjakkan 1 kaki ke depan atau kebelakang kaki yang lain, berat badan ditumpukan pada 1 kaki, kaki yang lain ringan sentuhan dengan ibu atau ujung jari kaki.

6. Kuda-Kuda Silang Belakang. · Bantulah memegang kedua sisi pinggul rekan tim yang sedang melakukan gerakan meroda, pada saat badan dan kedua kaki terangkat ke atas.

Bantulah untuk tetap memegang kedua sisi pinggul rekan yang sedang melakukan gerakan meroda hingga kedua kakinya menumpu di lantai.

Dalam melakukan sikap lilin,kekuatan otot perut berfungsi untuk kedua tangan menopang pinggang. Cara melakukan gerakan sikap lilin: Tidur terlentang,kedua tangan di samping badan.

Saat melakukan handstand atau sukap lilin berat badan bertumpu pada
Rated 0/5 based on 66 review